Pembina Apel pada pagi hari ini Kepala Bidang Keperawatan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro Ns. Oktarina Handayani, S.Kep., M.M menyampaikan terimakasih kepada teman-teman yang sudah hadir pada apel pagi hari ini, apresiasi untuk teman-teman semua karena hadir apel merupakan wujud dari disiplin. Beberapa hal yang disampaikan antara lain : Visi Rumah Sakit “ Rumah Sakit Unggul Dalam Pelayanan Dan pendidikan” dan merupakan rumah sakit rujukan regional 2. RSUD Jenderal A. Yani Metro tidak hanya melayani masyarakat Kota Metro saja tetapi dari Kabupaten lain seperti Lampung Timur, Lampung Tengah, Menggala bahkan sampai Bandar Lampung.

Selanjutnya untuk teman-teman ketahui tahun ini rumah sakit kita akan dilakukan penilaian pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tahun lalu RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro meraih nilai A- sangat baik. Dan semoga tahun ini bisa meraih nilai A pelayanan prima dengan perbaikan sarana dan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan 6 Aspek Pelayanan dan Maklumat Pelayanan. Maklumat pelayanan sudah dipasang di beberapa tempat agar dibaca, difahami dan dilaksanakan sesuai dengan profesi masing-masing.

RSUD Jederal Ahmad Yani Metro juga sudah memiliki kanal-kanal dimedia sosial seperti website, FB, IG, Tiktok dan youtube yang dapat digunakan untuk mempromosikan pelayanan-pelayanan  rumah sakit sehingga masyarakat dapat memperoeh informasi-informasi penting baik itu pelayanan-pelayanan di rumah sakit ataupun kegiatan-kegiatan di rumah sakit. Ruang Unit layanan pengaduan juga sudah difasilitasi dengan sarana sehingga masyarakat pengguna rumah sakit dapat menyampaikan keluhan/konsultasi.

Teman-teman mari kita dukung inovasi-inovasi yang sudah dibuat RSUD Jenderal Ahmad Yani sepert AYUMI (Ahmad Yani Untuk Mutiara Hati), yang dimulai dari proses kehamilan sampai tumbuh kembang. Kemudian kita juga ada EDUMY (Edukasi Mingguan RSUD Jederal Ahmad Yani) yang berkolaborasi dengan Komunitas SUNDAYFUNDAY. Edukasi dilakukan kepada masyarakat awam tentang pelayanan-pelayanan Sub Spesialistik di rumah sakit. Pemberi edukasi adalah dokter-dokter Sub Spesialistik dari RSUD Jenderal Ahmad Yani.

Selanjutnya saya menghimbau kepada teman-teman semua untuk jaga kesehatan, jaga kekompakan. Masing-masing dari kita berkontribusi terhadap rumah sakit mulai dari Direktur sampai Security. Koordinasi antar bidang yang baik, kekompakan, semoga dapat mendukung mutu pelayanan di rumah sakit.