Teknologi dan Komunikasi

Seiring dengan visi RSUD Jend. A. Yani Metro menjadi rumah sakit unggulan dalam pelayanan dan pendidikan, RSUD JEND. A. Yani Metro  memiliki salah   satu   sasaran   strategis  untuk   mengembangkan   teknologi,  informasi,  maupun komunikasi sebagai penunjang pelayanan melalui Instalasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (ITIKOM). ITIKOM mengembangkan :

Hardware (Perangkat Keras)

ITIKOM menangani seluruh  komputer LAN (Local Area Network), sparepart  komputer baik yang terhubung dengan jaringan komputer maupun tidak. Jumlah komputer jaringan mencapai 300 unit lebih. ITIKOM mengelola kurang lebih 10 buah server.

Perangkat Lunak

Saat  ini  cukup  banyak  aplikasi  sistem yang sudah dikembangkan. Aplikasi tersebut diantaranya adalah

  • Billing System
  • Inventori
  • Aplikasi Administrasi Surat Menyurat
  • Aplikasi Informasi Antrian

Telepon

Telepon  yang  berada  di  masing-masing  ruangan telah terhubung satu sama lain  yang  jumlah  sambungannya mencapai 320 buah. ITIKOM juga melayani perbaikan telepon.

Pembuatan Aplikasi Antrian

Pembuatan  aplikasi  antrian  yang  telah dipasang  di  Poli  Mata,  Poli  THT,  Poli Anak, Poli Obgyn yang berfungsi untuk memberikan   informasi   kepada   pasien yang telah terdaftar atau belum.

Aplikasi informasi IGD

Pembuatan aplikasi informasi IGD berfungsi untuk menampilkan status pasien agar keluarga pasien mengetahui tindakan yang diberikan kepada pasien dan jumlah kamar yang tersedia di rumah sakit