Instalasi Gizi

Pelayanan gizi di rumah sakit merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat rumah sakit dalam rangka upaya preventif, kuratif, rehabilitatif, maupun kuratif. Program unggulan kami adalah :

Program Dapur Bersih (Open Kitchen)

Program Dapur Bersih “Open Kitchen” peluang sebagai tempat rujukan bagi rumah sakit atau Instansi pendidikan untuk belajar Managemen Penyelenggaraan Makanan dan Hospital culinary.

Nutrition Corner

Melalui nutrition corner, instalasi gizi menghadirkan konsep pelayanan gizi yang komprehensip dalam mengatasi penyakit infeksi dan degeneratif. Pelayanan yang diberikan mulai dari pemesanan diet untuk pasien,konseling, monitoring dan evaluasi.

Produksi dan distribusi makanan

Bagian Produksi dan distribusi makanan di Instalasi Gizi mengembangkan berbagai formula diet, khususnya formula makanan cair seperti Formula WHO, Cair DM, cair Rendah Lemak, Cair Tinggi Protein, cair Rendah Protein dan cair untuk anak gizi buruk. Keistimewaan formula ini adalah dalam bentuk siap minum dengan kandungan zat gizi yang mudah diserap oleh tubuh dan dapat diberikan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan.

Asuhan Gizi

Sejak tahun 2006 kegiatan Asuhan Gizi mengacu pada Nutritional Care Procces (NCP) yang terdiri dari 4 langkah kegiatan yaitu anamnesa, diagnosis gizi, intervensi, monitoring, dan evaluasi gizi. Edukasi kepada pasien dilakukan dengan cara konseling (rawat jalan) dan bed-site teaching(rawat inap).

 0 total views