Selasa, 2 Juli 2024 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan. Seiring dengan penambahan prasarana pelayanan diselaraskan juga dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada. Sosialisasi Manager On Duty (MOD) diselenggarakan sebagai bekal ilmu dan wawasan kepada Tim Duty dalam menangani keluhan pelanggan dan karyawan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Bidang Keperawatan NS. Oktarina Handayani, S.Kep., M.M dan dihadiri oleh Jajaran Managemen RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Tim Duty terdiri dari Kepala Ruangan, Ka Tim, dan Kepala Instalasi yang dipilih oleh Direksi sebagai perwakilan Direksi diluar jam kerja yaitu pada shift sore, shift malam, dan hari libur. Tim Duty merupakan orang pilihan yang ditunjuk oleh Direksi yang berkompeten dan profesional di bidangnya masing-masing dan bisa menjadi wakil managemen dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada. Bila permasalahan  tidak bisa diselesaikan oleh Tim Duty bisa dikomunikasikan dengan bidang-bidang terkait. Harapannya dengan adanya Tim Duty ini dapat meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit dan dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

Materi sosialisasi MOD disampaikan oleh narasumber NS. Sidik Aprizar, S.Kep. dan Tim Duty dibekali juga dengan keterampilan dasar. MOD adalah seorang profesional rumah sakit yang dianggap handal dan mampu mengerjakan tugas manager/ managemen diluar jam kerja. MOD perlu ada : untuk membuat laporan pelaksanaan pelayanan / asuhan keperawatan dan kejadian penting dirumah sakit, meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan rumah sakit, membuat laporan pelaksanaan pelayanan kesehatan, satu komando, memudahkan jalur perintah dan koordinasi, serta membentuk manager baru yang terampil dan berpengalaman (kaderisasi).