Bertindak selaku Pembina Apel pada pagi hari ini Kepala Bagian Perencanaan dan Humas RSUD Jend. A. Yani Metro Wiwin Estiningrum, SE, M.Si, M.Sc.  Ucapan terimakasih disampaikan kepada bapak ibu yang sudah hadir mengikuti apel pagi dalam keadaan sehat walafiat dan tidak kurang satu apapun. Beberapa hal yang disampaikan beliau dalam amanatnya yang pertama terkait dengan kesiapan petugas apel. Jadwal sebagai petugas apel sudah disampaikan di setiap akhir bulan, bagi yang mendapatkan jadwal tugas agar melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Apabila berhalangan sehingga tidak dapat menjalankan tugas agar sesegera mungkin disampaikan ke bagian umum untuk mencari penggantinya.

Selanjutnya terkait dengan Data ASPAK disampaikan bahwa  pada saat ini sedang dilakukan verifikasi ASPAK. ASPAK adalah Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan. Setiap tahun Data ASPAK harus diverifikasi. Saat ini sedang dilaksanakan verifikasi oleh Tim dari Bagian Perencanaan, IPSRS Medis dan IPSRS Non Medis. Data ASPAK meliputi bangunan, gedung, tampak ruangan, dan alat Kesehatan. Data ASPAK akan digunakan untuk perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya. Data ASPAK akan divalidasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi, dan akan dijadikan acuan untuk mendapatkan bantuan dana dari pusat. Mohon bantuan dari teman-teman yang membawahi instalasi dan ruangan untuk membantu percepatan dalam hal verifikasi Data ASPAK tersebut.

Yang ketiga, saat ini sudah memasuki minggu terakhir di Bulan Juni, tanggal 31 Juli 2024 data kunjungan pasien kurang dari 50% harus sudah terkirim ke Platform SATUSEHAT. Mohon Kerjasama seluruh Hospitalia Rumah Sakit untuk mendukung Rekam Medis Elektronik walaupun belum maksimal. Kalau tidak kita coba, tidak kita mulai, kita tidak tahu kendalanya dimana. Rawat jalan kita  push dulu sambil berjalan ke IGD dan rawat inap. Mohon kepada teman-teman yang terlibat agar dapat bekerjasama.

Terkait dengan tugas pokok dan fungsi mohon kepada teman-teman untuk dibaca kembali aturan-aturan yang mendasari pelaksanaan tugas, sehingga atasan langsung dapat berdiskusi terkait dengan keilmuan terutama teman-teman yang di fungsional.

“Selamat bekerja, jaga kekompakan dan tetap semangat” pesan beliau mengakhiri amanatnya.