Selasa, 1 Agustus 2023 telah dibuka pekan Orientasi Kepaniteraan Klinik Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung di Gedung Aula Diklat RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. Pembukaan langsung oleh Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, dr. Fitri Agustina, M.K.M. Acara ini dihadiri pula oleh Manajemen RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro serta Perwakilan dari RSUD Menggala Tulang Bawang.

RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro adalah Rumah Sakit dengan Akreditasi B Rumah Sakit Pendidikan Utama yang sampai saat ini mempunyai 2 Satelit Rumah sakit yaitu RSU Muhammadiyah Metro dan RSUD Menggala Tulang Bawang. Dengan dibukanya Kepaniteraan Klinik dengan Universitas Malahayati Bandar Lampung diharapkan bisa mewujudkan Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang Sehat dan Berbudaya.

Sebanyak 46 Mahasiswa/ Dokter Muda dari Universitas Malahayati Bandar lampung yang Mengikuti Pekan Orientasi Kepaniteraan Klinik di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. Ini merupakan Dokter Muda Gelombang 7 atau Gelombang ke 2 tahun 2023 Universitas Malahayati Bandar Lampung. Sebelumnya sudah dilaksanakan Pra Orientasi di Gedung Diklat RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro pada tanggal 15 Juli 2023.

(HUMAS RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro)