Kamis, 22 Juni 2023 telah dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas demi mendukung program yang di gagas oleh direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, dr. Fitri Agustina M.K.M. Acara ini selain dihadiri seluruh Tenaga Medis dan Non Medis RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, juga dihadiri oleh Walikota Kota Metro, dr. Wahdi S, Sp.OG (K) Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Eko Hendro Saputra, ST.,M.Kes, Kepala Bapeda Metro, Perwakilan BPJS Metro, serta Dewan Pengawas Rumah Sakit.

Sementara itu, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani, dr. Fitri Agustina M.K.M menjelaskan Program Silat menjadi terobosan untuk mengurangi antrean, sekaligus memangkas waktu tunggu bagi pasien rawat jalan. “Dengan adanya inovasi ini, ke depan, waktu tunggu rawat jalan mulai dari pasien mendaftar sampai dengan pasien ditangani oleh dokter spesialis adalah 1 jam. Kita optimis dengan hal itu, namun memang dengan bertahap, dari mulai jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Ke depannya RSUD Ahmad Yani tidak akan ada pendaftaran manual lagi,” jelasnya.

Pelaksanaan penandatanganan itu dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan yaitu, Dokter Spesialis, Dokter Umum Perawat Poliklinik dan Petugas Rekam Medis, yang juga disaksikan oleh Walikota Metro, Kepala Dinkes Kota Metro, Kepala Bapeda Kota Metro, Perwakilan BPJS Kota Metro, serta jajaran Pemerintahan Kota Metro yang hadir di Aula Diklat RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. (HUMAS RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro).