Kegiatan di luar Gedung

KEGIATAN LUAR GEDUNG

Kegiatan luar gedung merupakan kegiatan romosi kesehatan yang dilaksanakan di luar RSUD Jend. A. Yani Metro bekerjasama lintas program dan lintas sektoral. Berikut ulasan beberapa kegiatan  luar gedung :

 PENYULUHAN DI TK PERTIWI METRO

Narasumber : Dianawati, SST

(Jum,at, 17 Januari  2020)

Pengembangan dan pendidikan anak usia dini merupakan investasi berharga bagi masa depan. Gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak bisa dicegah dengan adanya peran orang tua, meliputi asuh, asih, asah.

Berdasarkan data kunjungan pengakit anak di RSUD Jend. A. Yani Metro tahun 2019 diketahui bahwa terdapat 161 kasus bayi dengan resiko tinggi mengalami kelainan tumbuh kembang. Merujuk pada hal tersebut,dilaksanakan upaya promotif dan preventif dengan edukasi lintas ektoral  untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tumbuh kembang anak dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan anak di RSUD Jend. A. Yani Metro

 PENYULUHAN DI AULA PEMKOT METRO

Narasumber : Dr. Andreas Invianto, Sp. P (k)

(Jum,at, 06 Maret  2020)

Penyakit corona atau Covid-19 menjadi trending topic di berbagai negara sejak kasusnya pertama kali muncul di Wuhan, China. Covid-19 telah merenggut banyak jiwa dan menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan RSUD Jend. A. Yani Metro, memberikan edukasi kepada jajaran struktural tentang covid-19 sehingga dapat turut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

 EDUKASI HAND HYGIENE DI KANTOR  KEJAKSAAN KOTA  METRO

Narasumber : Dr. Trestyawaty, Sp. OG, Dr. Rina Sari Y.

Penyebarluasan informasi terkait Covid-19 dan upaya pencegahannya menjadi tanggungjawab bersama

Kejaksaan Tinggi Tipe  B  Kota Metro bekerjasama dengan RSUD Jend. A. Yani Metro mlakukan edukasi kepada seluruh karyawan tentang Covid-19 dan upaya pencegahannya. Selain itu juga dilakukan pula edukasi langkah-langkah cara membersihkan tangan yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *