PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 KOTA METRO

PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 KOTA METRO, SENIN, 25 JANUARI 2021

Bapak Walikota Metro, Hj. Pairin, S. Sos pagi ini melakukan pencanangan Vaksinasi Covid 19 Kota Metro yang dilaksanakan di RSUD Jend. A. Yani Metro, didampingi oleh Bapak Wakil Walikota Metro Hi. Djohan, SE, MM. Hadir pada kegiatan ini juga Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan, Ketua DPRD, PERSI, dan perwakilan organisasi profesi.

Dalam sambutannya Bapak Walikota Metro menjelaskan bahwa saat ini Kota Metro berada pada Zona Merah sehingga  beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai dengan dengan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksin covid-19.

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan momentum dimulainya program vaksinasi bagi masyarakat Kota Metro. Pada pencanangan tersebut dilaksanakan Vaksinasi kepada 12 Tenaga Kesehatan, 8 Forkopimda, dan perwakilan dari 4 Organisasi profesi.

Sebelum dilakukan vaksinasi akan dilakukan tahapan screening terhadap subyek yang meliputi pengukuran suhu, pengukuran takanan darah, saturasi oksigen dan 16 pertanyaan lainnya untuk memastikan subjek. Jika subjek memenuhi syarat/lolos screening akan dilanjutkan proses penyuntikan vaksin oleh petugas terlatih. Tujuan vaksinasi adalah membuat kekebalan tubuh dan membentuk kekebalan masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap sehat dan produktif. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »