Apel mingguan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, pada hari senin 12 Agustus 2024 dipimpin oleh Wakil Direktur Bagian Pelayanan dr. Hasril Syadu bertempat di halaman kantor RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro yang diikuti oleh seluruh pegawai manajemen, Case Manager, Kepala ruangan dan Kepala instalasi.

Pada kesempatan pagi hari ini wakil Direktur Pelayanan memberikan Apresiasi yang besar kepada seluruh peserta apel, karena pada kesempatan ini banyak peserta apel yang hadir dalam keadaan sehat dan wajah wajah yang terlihat bahagia.

Wakil Direktur pelayanan RSUD Jenderal Ahmad Yani menceritakan tentang perumpamaan gelas yang diisi dengan air putih, gelas yang diisi dengan air jus, diisi dengan madu, dan ketika diisi dengan parfum akan memiliki nilai jual yang berbeda-beda, semakin bernilai isi yang ada maka semakin tinggi nilai jualnya. Berbeda jika isi dalam gelas berisi air kotor maka tidak akan memiliki nilai jual sama sekali.

Dari cerita diatas  beliau menganalogikan dengan diri kita agar kita dapat mengisi diri kita dengan hal-hal yang positif dan baik-baik terutama pada lini pelayanan publik. Sebagai pelayan kita harus melakukannya dari hati, jangan hanya dengan menggugurkan satu pekerjaan. Ketika kita menggugurkan satu pekerjaan itu hanya pekerja bukan pelayan, karena pelayan harus melakukan pelayanan dengan hati yang ikhlas dan lapang hati. karena itu kita harus memiliki visi dan misi unggul dalam pelayanan dan pendidikan.

Beliau mengajak seluruh pegawai hospitalia meningkatkan nilai nilai kebajikan dalam diri masing-masing sehingga akan meningkatkan hal hal yang baik dalam diri kita sendiri, karena pelayanan yang baik berasal dari hati yang baik.