Inovasi Pelayanan

RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro

SEMAKIN TERDEPAN ..

RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro pada bulan Agustus 2019 mendapat penghargaan BPJS Award sebagai 5 Rumah Sakit terbaik di Indonesia dalam memberikan pelayanan JKN-KIS, dan pada bulan November 2019 menjadi satu-satunya RSUD dari Sumatera yang memperoleh penghargaan dari Kemenpan RB sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik”.

Setelah mendapatkan dua pernghargaan tersebut, RSUD Jend. A. Yani Metro mengembangkan dan meluncurkan 10 inovasi pelayanan publik antara lain:

  1. MAPS (Mobil Antar Pasien Sehat), merupakan layanan cuma-cuma (gratis) yang diberikan RSUD A. Yani untuk pasien yang pulang sehat di wilayah Kota Metro.
  2. MESEM (Mengunjungi Sesepuh Metro), layanan Home Care untuk pasien geriatri yang memerlukan perawatan di rumah.

MESEM (Mengunjungi Sesepuh Metro),

  1. KARATE (Kirim Antar Obat Tanpa Antre), layanan pengiriman obat secara gratis untuk pasien RUMAH SAKIT di kota Metro.

KARATE (Kirim Antar Obat Tanpa Antre),

  1. PARAS (Pelayanan Apik, Ramah dan Selaras), merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pelayanan prima terhadap pasien.

PARAS (Pelayanan Apik, Ramah dan Selaras)

  1. ANOMALI (Anjungan Informasi Mandiri Layanan Ahmad Yani), bentuk pelayanan dimana pengunjung bisa memperoleh informasi mengenai RSUD A. Yani Metro melalui layar touch screen secara mandiri.
  2. POKCAY (Pojok Baca Ahmad Yani), layanan untuk pengunjung RUMAH SAKIT bisa menunggu sambil membaca buku bacaan yang disediakan RS

POKCAY (Pojok Baca Ahmad Yani) lantai bawah

POKCAY (Pojok Baca Ahmad Yani) lantai atas

  1. PHAY (Paguyuban HD Ahmad Yani), paguyuban untuk pasien-pasien hemodialisa yang di asuh oleh RSUD Jend. A. Yani Metro
  2. Aster Kumbang (Asuhan Terpadu Klinik Tumbuh Kembang), asuhan dokter anak berkolaborasi dengan dokter anak, dokter rehab medik dan spesialis lain, terapi wicara, fisioterapi serta tenaga penunjang  lainnya yang berkompeten  untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus secara terpadu
  3. ADUHAI (Ahmad Yani Dukung Ibu Hamil dan Menyusui),

RSUD Jend. A.Yani beberapa kali memperoleh penghargaan sebagai RUMAH SAKIT sayang Ibu, dimana RSUD Jend.  A.Yani membentuk networking dengan rumah sakit lain dan juga puskesmas terutama ibu hamil resiko tinggi. RSUD Jend.  A. Yani juga mendukung upaya ibu menyusui, dimana disediakannya ruang laktasi dan menyediakan layanan kelas ibu hamil dan menyusui.

  1. PELIK (Peduli Lingkungan YuK), RSUD A.Yani mengajak seluruh hospitalia RUMAH SAKIT dan juga pengunjung untuk peduli lingkungan, dimana diantaranya meminimalkan plastik, penggunaan kertas daur ulang sebagai pengganti tas plastik untuk tempat obat, bank sampah, tanaman hidroponik, kebun buah dan kolam ikan yang terletak di IPAL.

Selain  10 inovasi tersebut di atas, RSUD Jend. A. Yani Metro terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas palayanan.  Untuk lebih mempermudah pelayanan pendaftaran pasien poliklinik  selain pendaftaran online dan anjungan pendaftaran mandiri (APM),  kini telah tersedia juga layanan sms gateaway.

Anjungan Pendaftaran Mandiri

Pendaftaran Melalui SMS Gateway

Pada akhir tahun 2019, telah dibuka  beberapa PELAYANAN KESEHATAN BARU di RSUD Jend. A. Yani Metro,  yaitu PELAYANAN BEDAH UROLOGI, REHABILITASI MEDIK, DAN GIGI KONSERVATIF (SAAT INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA DI PROPINSI LAMPUNG).

Direktur RSUD Jendral Ahmad Yani, dr.Trestyawaty Tondi Nasution SpOG, “Kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan pelayanan terbaik dan berusaha menjadi RUMAH SAKIT kebanggaan di propinsi Lampung,  khususnya untuk Kota Metro.”

7 Replies to “Inovasi Pelayanan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *