Apel pagi minggu pertama yang berlangsung di Halaman Kantor Manajemen RSUD A Yani Metro, bertindak sebagai pembina apel adalah Direktur RSUD A Yani Metro dr. FITRI AGUSTINA , M.K.M. Dalam apel hari ini Direktur RSUD A Yani mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran hospitalia RSUD A Yani atas kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu pelayanan dan administrasi sehingga di penghujung tahun 2024 RSUD A Yani Metro mendapatkan penghargaan predikat Pelayanan Prima (A) dari KEMENPAN RB untuk Pelayanan Publik di seluruh Provinsi Lampung dan peringkat ke 13 seluruh Indonesia.
Saat ini RSUD A Yani Metro mendapat Predikat Pelayanan Prima (A) yang sebelumnya mendapat Predikat (A-). Beliau berpesan agar RSUD A Yani terus dapat mempertahankan predikat yang sudah diraih dengan lebih bekerja keras dalam meningkatkan mutu pelayanan. Beliau juga berpesan agar tetap menjalankan apa yang sudah menjadi MOU kerjasama antara RSUD dan BPJS. Jangan sampai terjadi pelanggaran MOU yang nantinya akan merugikan yang dapat membuat pemutusan hubungan kerja yang sudah ada dengan BPJS. Untuk itu pada bagian pelayanan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pasien JKN baik itu PBI, PBPU ataupun pasien Mandiri.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bagian pelayanan rawat jalan, kepala ruangan, apoteker, dokter spesialis, agar tidak melakukan kesalahan (fraud) seperti yang terjadi di rumah sakit lain yang memperjualbelikan obat. Untuk itu semua jajaran pelayanan yang berhubungan dengan pasien baik rawat inap dan rawat jalan agar tetap melakukan prosedur pelayanan dengan baik dan tidak melakukan penarikan IUR Biaya seperti obat-obatan, laboratorium dan lainnya di luar peraturan yang ada.
Terakhir dalam sambutannya Direktur RSUD A Yani berpesan kepada seluruh hospitalia agar tetap semangat menjalankan tugas dan kewajiban di tahun 2025 ini. Karena di tahun 2025 ini akan ada beberapa Program yang akan dilaksanakan seperti Akreditasi Diklat dan Reakreditasi. Semoga kedepannya RSUD A Yani semakin sukses dan semakin terdepan dalam memberikan mutu dan pelayanan di Provinsi Lampung.