
Ucapan terima kasih disampaikan oleh Direktur kepada Wakil Direktur Pelayanan, Kabag, Kabid, Katim, Ka Instalasi, Ka Ruangan dan seluruh hospitalia rumah sakit yang telah hadir pada apel pagi hari ini. Apel pagi merupakan kewajiban seluruh ASN dan pegawai di RSUD Jenderal Ahmad Yani. Dan semoga peserta apel kedepannya tidak berkurang jumlahnya setiap hari, tetap disiplin.
dr. Fitri menyampaikan bahwa terkait dengan kredensialing BPJS Kesehatan, RSUD jenderal Ahmad Yani akan ada Duta JKN di garda terdepan rawat jalan yang tugasnya mensosialisasikan mobile JKN dan icare JKN. Hal ini merupakan kewajiban rumah sakit sebagaimana tertuang dalam MOU dengan BPJS kesehatan. Kegiatan ini akan disosialisasikan oleh bidang terkait atau Humas sehingga kepala ruangan dan hospitalia rumah sakit wajib untuk mengetahui aplikasi mobile JKN tersebut.

Persyaratan kredensialing BPJS kesehatan selanjutnya adalah pemenuhan tempat tidur yang standar untuk PICU dan ICU. Saat ini RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro sedang melaksanakan pengembangan ruang PICU yang akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Semakin hari BPJS kesehatan semakin banyak persyaratan yang harus dilaksanakan oleh rumah sakit.
Terkait dengan antrian online agar disosialisasikan kembali kepada tenaga admin ruangan sehingga kendala-kendala segera dapat teratasi guna untuk peningkatan capaian antrian online di rumah sakit.
Terakhir beliau berpesan agar seluruh hospitalia rumah sakit tetap semangat dalam menjalankan tugas untuk kemajuan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro.