Edumy (Edukasi Mingguan RSUD Jend. Ahmad Yani metro) merupakan inovasi program Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang bertujuan untuk pemenuhan hak pasien, keluarga, SDM dan masyarakat di sekitar RS mendapatkan akses informasi dan edukasi kesehatan.

Program Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) memiliki 3 kegiatan pokok, yaitu Kegiatan dalam Gedung, Kegatan Luar Gedung dan Kegiatan Pemberdayaan Media Promosi Rumah Sakit.

Edumy di launching pada bulan Januari 2022 dengan kegiatan edukasi kelompok dalam Gedung yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Rawat Jalan setiap hari Rabu (hari kerja). Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka langsung dan Live Instagram, hingga kini Edumy telah menjadi branded kegiatan edukasi kelompok dari RSUD Jend. Ahmad Yani Metro.

Berdasarkan hasil evaluasi program PKRS tahun 2022 program edukasi luar Gedung masih belum mencapai target, sehingga perlu dilakukan pengembangan kegiatan luar gedung.

Edumy Goes To Shool merupakan pengembangan inovasi Edumy untuk meningkatkan peran RSAY dalam pelayanan edukasi luar Gedung serta meningkatkan akses informasi dan edukasi pelayanan RSAY. Selain itu, pengembangan Edumy Goes To Shool juga dimaksudkan sebagai dukungan RSAY terhadap program JAMAPAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu) Kota Metro yang digagas oleh Walikota Metro (dr. Wahdi Siradjudin, Sp.OG)

Edumy Goes To School perdana dilaksanakan di SMAS Kartikatama Metro dengan sasaran 100 siswa/i

Kegiatan dilaksankaan di Aula LEC Kartikatama pada hari Senin, 21 Agustus 2023 jam

8.30 WIB s.d 11.30 WIB. Kegiatan dibuka oleh dr, Silvia Naharani, Sp.KKLP. Dra. Tugirah, MM (Kepala SMAS Kartikatama)                   dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap inovasi Edumy Goes To School .

dr. Hasril Syahdu (Wadir Bidang Pelayanan RSAY) menjelaskan bahwa Edumy Goes To School juga merupakan salah satu upaya RSAY dalam mendukung program JAMAPAI Kota Metro untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Pada kegiatan ini dihadiri pula oleh jajaran Manajemen RSAY, Instalasi PKRS dan Dewan Guru SMAS Kartikatama.

Narasumber Edumy Goes To School di SMAS Kartikatama adalah dr. Bagus Hilamwan, Sp.OG dan Diah Meirawati, SKM, M.Kes

Mengusung Tema Remaja Sehat Pilar Mewujudkan Generasi Emas Metro CemerlangEdumy

Goes To School melakukan pendekatan edukasi melalui kelompok teman sebaya.

Peserta antusias mengikuti kegiatan Edumy Goes To School dan aktif berinteraksi dengan narasumber terkait materi dan permasalahan kesehata remaja yang tengah dihadapi.

dr. Bagus Hilmawan, Sp.OG sebagai narasumber utama memberikan materi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja dan Bahaya Kehamilan Remaja, materi terkait Remaja Gemerlangdisampaikan oleh Ny. Diah Meirawati, SKM, M.Kes (Ketua Pokja IV PKK Kota Metro)

Peserta yang aktif mendapatkan apresiasi cenderamata dari RSUD Jend. Ahmad Yani Metro yang diserahkan langsung oleh dr. Bagus Hilmawan, Sp. OG. Nantikan Edumy Goes To School selanjutnya, disekolah anda, ikuti juga LIVE IG EDUMY Goes To Shool. }* PKRS 2023