RSUD Jend. A. Yani Metro Meraih Penghargaan 5 Besar Rumah Sakit Tipe B Terbaik BPJS Kesehatan Award 2019

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Kota Metro berhasil meraih penghargaan sebagai lima besar rumah sakit tipe B terbaik di Indonesia pada malam penghargaan BPJS Kesehatan Award 2019

RSUD Jend. A. Yani Metro merupakan rujukan bagi regional bagi masyarakat Lampung  merupakan satu-satunya wakil dari luar pulau Jawa yang mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit tipe B terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS.

Penilaian diberikan melalui data-data yang telah yang dikirimkan oleh rumah sakit dan tim juri yang melakukan survei secara langsung pada Rumah sakit untuk melihat kondisi sebenarnya bagaimana fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit.

Tim juri melibatkan segala unsur yang terkait program JKN-KIS, seperti Dewan Perwakilan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Asosiasi Konsumen, Asosiasi Profesi, dan Asosiasi Fasilitas Kesehatan. “Penilaian meliputi 23.102 FKTP, 2.406 RS dan 1.264 Apotek diseleksi dari tahapan Kantor Cabang, Kantor Kedeputian Wilayah, hingga tingkat nasional, selanjutnya BPJS Kesehatan Award dapat menjadikan contoh benchmark kepada faskes lain, jika ingin menjadi mitra BPJS Kesehatan,”¬† Kata Direktur RSUD Jend A Yani Metro, dr Trestyawaty Tondi Nasution, SpOG.

Trestyawaty, Sp.OG menambahkan bahwa pencapaian tersebut tak luput dari petunjuk bapak Wali Kota, koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga kerja sama direksi dengan semua staf medis, paramedis, seluruh elemen di RSUD Jend. A Yani, dan juga atas dukungan warga Kota Metro.

Survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit yang dilakukan RSUD Jend A.Yani mencapai nilai 82,38%. Dengan tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi dan penghargaan BPJS Kesehatan Award ini, RSUD Jend. A. Yani Metro tetap akan terus berupaya memperbaiki kinerja dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *