RSUD JEND. A. YANI METRO MERESMIKAN GEDUNG VIP NUWO WAWAY DAN EMPAT PELAYANAN BARU

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH JEND. A. YANI METRO MERESMIKAN GEDUNG BARU VIP NUWO WAWAY DAN EMPAT PELAYANAN BARU

 

Gedung VIP Nuwo Waway di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend. A. Yani Metro. Jum’at (21/12/2018), diresmikan penggunaannya Walikota Metro, Achmad Pairin.

Penandatanganan Prasasti dan Penguntingan Pita menandai diresmikannya Gedung VIP Nuwo Waway, dan Empat Pelayanan Baru

Selain Peresmian Gedung baru untuk rawat inap VIP yang diresmikan diberi nama Ruang VIP Nuwo Waway terdapat pula lima pelayanan baru, yakni Instalasi Kateterisasi dan Pembuluh Darah, Ruang Bedah Onkologi, Klinik Tumbuh Kembang dan Ruang Perina.

Instalasi Kateterisasi dan Pembuluh Darah
Instalasi Kateterisasi dan Pembuluh Darah

 

Pelayanan Kateter di Provinsi Lampung saat ini hanya terdapat di tiga rumah sakit salah satunya yang ke 3 adalah di RSUD Jend. A.Yani Metro. Walikota Metro, Achmad Pairin berkesempatan menandatangani prasasti dan mengunting pita, sekaligus membuka papan nama ruangan.

Ruang Perina dan Ruang Bedah Onkologi

Direktur RSUD Jend. A.Yani Metro drg. Erla Andrianti, MARS menjelaskan, pembangunan gedung VIP dan empat pelayanan baru di rumah sakit tersebut merupakan rencana strategis bisnis, juga mengikuti perkembangan penyakit dan teknologi yang kini makin berkembang dengan harapan Rumah Sakit Umum Daerah Jend. A.Yani Metro sebagai rujukan regional tipe B dan sudah terakreditasi semakin berkembang dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Lampung.

Keberadaan gedung VIP sebanyak 12 kamar tersebut akan digunakan untuk pasien semua penyakit kecuali bayi dibawah usia 1 tahun. Keberadaan Pelayanan tersebut merupakan komitmen RSUD Jend. A. Yani Metro dalam melayani pasien dengan maksimal kepada masyarakat. Dengan fasilitas yang diberikan, satu buah kamar berukuran cukup luas diisi satu tempat tidur modern dengan fasilitas AC, LDC TV, almari, sofa, instalasi oksigen, air minum dan kamar mandi dalam yang menyediakan air panas dan dingin juga jaringan wifi.

Klinik Tumbuh Kembang

Pada kesempatan itu, Pairin menyampaikan bahwa kebersamaan dan rasa memiliki merupakan kunci utama keberhasilan jika ingin diraih oleh Rumah Sakit A.Yani Metro. Ia juga meminta pimpinan harus transparan, termasuk paramedis dapat melaksanakan tugas secara profesional dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin, dengan melekat di jiwa, dan etika selalu dijaga, sehingga rasa keakraban dapat tercipta.

Walikota juga mengapresiasi keberhasilan RSUD Jend. A.Yani Metro atas diraihnya penghargaan pelayanan publik dari Menpan RB dengan mendapatkan nilai A-. RSUD Jend. A.Yani Metro menjadi rumah sakit terbaik di Lampung yang harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *