RSUD. JEND. A. YANI METRO RAIH PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK KEMENPAN-RB 2018

RSUD. JEND. A. YANI METRO RAIH PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK KEMENPAN-RB 2018

Rumah Sakit Umum Daerah Jend. A. Yani Metro meraih penghargaan dalam bidang Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Predikat A- (Sangat Baik) Tahun 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Piagam Penghargaan dengan Predikat A- (Sangat Baik)Tahun 2018

 

Penghargaan itu serahkan di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018) disampaikan pada acara penyampaian hasil evaluasi dan apresiasi pelayanan publik 2018 yang diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin.

Direktur RSUD Jend. A. Yani Metro, drg. Erla Andrianti, MARS mengungkapkan raihan yang dicapainya itu berkat kerja keras seluruh pegawai RSUD Jend. A. Yani Metro mulai dari cleaning servis sampai jajaran direksi yang terus berbenah meningkatkan pelayanan publik rumah sakit.

“Penghargaan ini patut disyukuri dan harus menjadi semangat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Metro khususnya di RSUD Jend. A. Yani Metro,” ungkap Erla.

Erla Andrianti menuturkan penghargaan pelayanan publik terbaik itu tak lepas dari bimbingan dan arahan Bapak Wali Kota Metro, Achmad Pairin yang begitu ingin mewujudkan Kota Metro menjadi kota Pendidikan. Penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi dalam melayani publik lebih baik.

Penilaian penghargaan ini diberikan berdasarkan sejumlah kriteria. Misalnya, transparansi, partisipasi sosial, akuntabilitas, open data, kemudahan akses informasi publik, kolaborasi dan ko-kreasi, inovasi teknologi, dan perubahan kebijakan yang pro rakyat.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin didampingi oleh Sekretaris Daerah A.Natsir A.T. RSUD Jend. A. Yani Metro mendapat penghargaan itu bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *