Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend. A. Yani Metro Luncurkan Pendaftaran Aplikasi Online

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend. A. Yani Metro Luncurkan Pendaftaran Aplikasi Online

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend. A. Yani, Kota Metro melaunching sistem layanan Pendaftaran Online berbasis android. Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran pada poliklinik Tanpa Harus antri dan hanya mengguanakan sistem online.

Inovasi teknologi itu merupakan bentuk peningkatan layanan kepada pasien, dengan harapan akan meminimalisir antrian di RSUD Jend. A. Yani Metro.

Aplikasi ini masih dalam tahap percobaan dalam upaya  RSUD Jend. A. Yani Metro meningkatkan kenyamanan masyarakat selaku pasien karena mengurangi waktu tunggu pendaftaran. Aplikasi dapat diakses pada pasien baru maupun pasien lama yang memiliki nomor rekam medis rumah sakit.

Aplikasi Pendaftaran Online dapat diunduh pada website RSUD Jend. A. Yani Metro yang beralamatkan di http://rsuay.metrokota.go.id/. Setelah mengunduh aplikasi tersebut pasien dapat memilih layanan kesehatan pada poliklinik yang ditunjuk.

Dalam tahap awal, sistem pendaftaran online pasien ini bisa melakukan pendaftaran hingga H-2 sebelum pasien melakukan pemeriksaan.  Sistem ini mendorong setiap upaya perbaikan pelayanan ini merupakan proses untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

Diharapkan  dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi solusi mengurangi penumpukan antrean di loket pendaftaran pasien. Pasien tidak perlu datang pagi-pagi ke rumah sakit, karena dapat mendaftar dari rumah. Sehingga Pelayanan yang cepat, mudah dan efisien dapat diberikan kepada masyarakat melalui aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *