Inovasi Pelayanan Publik

Inovasi Pelayaan Publik dan Pengembangan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit)

 

  1. Inovasi Pelayanan Publik:

  • APM (Anjungan Pendaftaran Mandiri)

Memberikan kemudahan dalam melakukan registrasi secara mandiri terhadap pasien yang telah memiliki kartu berobat RSUD Jend. A. Yani Metro dengan cara men-Scan barcode yang tertera di kartu berobat lalu memilih poli yang akan di tuju.

  • Website RSUD Jend. A. Yani Metro (rsuay.metrokota.go.id)

Memberikan Informasi terhadap masyarakat tentang profil Rumah Sakit, Jenis Pelayanan, Pelayanan Unggulan, Contact Person Pengaduan dan berita – berita dari RSUD Jend. A. Yani Metro. Website terintegrasi dengan seluruh website Dinas Kota Metro yang dimana seluruh website terintegrasi di Dinas Komimfo Kota Metro.

  • Info Kamar Rawat Inap

Memberikan informasi kepada para pasien untuk melihat jumlah kamar yang tersedia di RSUD Jend. A. Yani Metro.

  • Antrian Skrining BPJS

Memberikan ketertiban dan kemudahan bagi pasien BPJS yang akan mendaftar di RSUD Jend. A. Yani Metro.

Pasien BPJS melakukan Pendaftaran menggunakan Aplikasi Skrining BPJS

  • Pendaftaran Online

Memberikan kemudahan tehadap pasien untuk mendaftar ke poliklinik RSUD Jend. A. Yani Metro  melalui website RSUD Jend. A. Yani Metro dan diverifikasi oleh petugas pendaftaran poliklinik di keesokan harinya.

  • URC (Unit Reaksi Cepat)

Memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang mengalami kedaruratan medis dan memerlukan bantuan emergency di luar RSUD Jend. A. Yani Metro.

 

  • Mobil Antar Pasien Sehat (MAPS)

Tujuan pelayanan MAPS ini adalah memberikan pelayanan kepada pasien yang sudah diperbolehkan pulang sampai ke rumah dengan ketentuan tinggal di wilayah Kota Metro; Meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit dan Sebagai promosi kesehatan Rumah Sakit di luar gedung.

  

Launching Mobil Antar Pulang Sehat (MAPS) RSUD Jend. A. Yani Metro

Pengembangan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit)

 

  • Bridging EKLAIM – VCLAIM

Memberikan kemudahan kecepatan dalam pengentrian data klaim BPJS.

  • Aplikasi Admisi

Memberikan keakuratan data pasien yang dikirim dari aplikasi pendaftaran IGD ke aplikasi rawat inap agar data pasien valid diterima oleh aplikasi rawat inap yang di tuju.

  • Bridging SIMRS – BPJS

Memberikan kemudahan untuk menselaraskan data klaim BPJS agar tidak terdapatkan miss data yang akan diklaim.

  • Billing System

Memberikan kemudahan bagi Rumah Sakit untuk mengolah data pasien dalam mengkalkulasi tarif Rumah Sakit dimana seluruh aplikasi mulai dari Pendaftaran, Rawat Jalan, Rawat Inap, Penunjang (Laboratorium, Radiologi, Endoskopi, Gizi, Fisioterapi), Haemodialisa, Fisioterapi hingga Farmasi saling Terintegrasi.

  • Aplikasi Pemanggil Petugas Jaga Rawat Inap (VVIP Only)

Mempermudah bagi Pasien/Keluarga Pasien untuk memberikan informasi kepada petugas/perawat jaga dengan memilih item yang tertera di monitor layar sentuh.

Dengan aplikasi ini mempermudah dan mempercepat tindakan petugas/perawat menyiapkan apa yang di perlukan oleh pasien/keluarga pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *